Ketahuilah Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Untuk sekarang ini mungkin senam yoga sudah menjadi sangat tren sekali. Tidak hanya diketahui untuk menenangkan diri dan juga merilekskan pikiran, senam yoga juga bermanfaat dapat menjadi salah satu cara alternatif untuk menciptakan tubuh yang sehat serta ideal. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh ideal serta ingin mengecilkan paha dan namun tidak ingin melakukan kegiatan olahraga yang berat serta diet yang ketat. Dengan beberapa gerakan yoga ini dapat mewujudkan impian atau harapan Anda untuk mendapatkan badan ideal dan paha yang ramping.

Ketahuilah Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Ketahuilah Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

  1. Gerakan Sun Salutation Pose

    Gerakan ini dalam bahasa indonesia dikenal dengan nama “Surya Namaskar”. Surya Namaskar sendiri terdiri dari beberapa gerakan atau pose yang dimana setiap gerakannya memiliki manfaat besar bagi tubuh Anda. Tidak hanya untuk mengecilkan pahasaja, namun dengan melakukan “Surya Namaskar” juga dapat sekaligus mengecilkan perut serta lengan Anda. Dan juga dapat memperlancar sirkulasi peredaran darah, dan memperkuat tulang terutama di bagian leher, punggung, dan bagian kaki Anda.

    Lakukanlah gerakan sun salutation ini sebanyak 5 kali pengulangan pada minggu pertama dan naikkanlah tahap angka pengulangan di minggu berikutnya. Pada sela-sela pengulangan usahakan untuk minum dan lakukan istirahat selama 15 detik dan kemudian lakukan dengan mengulang gerakannya lagi.

  2. Gerakan Warrior Pose

    Kenapa di katakan dengan “Warrior Pose”, dikarenakan gerakan ini dapat meningkatkan stamina selayaknya seperti seorang pejuang yang begitu kuat. Manfaat dari melakukan gerakan ini secara rutin dapat mengecilkan paha Anda. Memperkuat sendi bahu, tangan Anda, dan punggung, serta juga dapat meningkatkan keseimbangan dan konsentrasi dalam pikiran Anda.

    Angkat kedua tangan Anda ke atas dan saling tempelkanlah telapak tangan Anda. Dengan mengambil napas, lakukan rentangan kakai dengan melangkah atau dengan cara melompat kecil. Dan kemudian hembuskan napas Anda lalu hadapkan arah tubuh ke kiri. kemudian tekuk sedikit pada lutut kaki kiri, hadapakan kepala ke arah atas. Tahanlah posisi ini kurang lebih 4 napas dan lakukan kembali dengan arah yang sebaliknya.

  3. Gerakan Cobbler’s Pose

    Dalam bahasa Indonesia disebut dengan “Baddha Konasana”. Manfaat selain untuk mengecilkan paha, ternyata Cobble’s pose juga dapat untuk memperkuat tulang belakang dan lutut Anda. Terutama manfaat yang didapat melakukan gerakan ini yaitu dapat meredakan nyeri saat menstruasi serta melancarkan pencernaan.

    Posisi duduk di atas lantai, lipatkan kedua kaki Anda dengan telapak tangan yang saling menempel di telapak kaki. Jaga agar posisi pundak untuk tetap tegak. Kemudian tariklah kedua kaki Anda hingga kedua tumit saling menempel dengan tangan Anda, dengan sambil tetap memegang pada kaki. Angkatlah dan turunkan paha seperti layaknya kupu-kupu posisinya. Lakukanlah gerakan ini beberapa kali atau sebanyak mungkin yang Anda sanggupi.

  4. Gerakan Reverse Warrior Pose

    Gerakan “Reverse Warrior” diyakini oleh penggemar yoga dapat memberikan manfaat untuk memperkuat tubuh bagian bawah. Memberikan kelenturan pada belakang, kaki dan pada dada Anda. Selain itu juga dapat mengecilkan bagian paha, memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, serta juga dapat meredakan tulang belakang atau punggung.




    Lakukanlah dengan memulai dengan posisi warrior. Kemudian rentangkanlah tangan sejajar dengan bahu Anda. Lalu letakkan tangan kiri pada kaki kiri Anda dan angkatkan tangan sebelah kanan ke atas dengan diikuti tarikan napas. Pastikan untuk posisi kepala tetap menghadap ke arah atas. Pastikan Anda dapat menahan posisi ini sebanyak 4-6 tarikan napas, lalu rentangkan kembali tangan dan Anda dapat mengulangi dengan posisi sisi satunya lagi.

Untuk melakukan gerakan di atas agar terlihat lebih maksimal, jangan lupa untuk mengatur asupan makanan Anda sehari-hari. Karena gerakan-gerakan yoga di atas sangatlah mudah untuk dilakukan, bukan ?

Leave a Reply

one × one =