8 Gerakan Yoga Untuk Meninggikan Badan Kamu! Paling Gampang

Gerakan yoga untuk meninggikan badan ternyata bukan sekedar bualan belaka. Diketahui sudah banyak orang yang bermasalah dengan tinggi badannya dan kini berhasil meninggikan beberapa senti meter hanya dengan melakukan senam yoga secara rutin. Tapi masih ada beberapa orang tidak mengenal gerakan yoga apa saja yang harus di lakukan untuk menciptakan tinggi badan secara efektif.

Perlu Anda ketahui untuk pertumbuhan tubuh, begitu banyak faktor yang mempengaruhinya seperti faktor genetik, faktor biologis, dan paling bisa diliat faktor lingkungan sekitarnya. Untuk mewujudkan tinggi badan juga tidak segampang yang Anda pikirkan loh, prosessnya begitu sangat lama sebenarnya dan tidak bisa dilihat setelah melakukan senam yoga. Pada umumnya, pada umur tertentu tinggi badan manusia tidak akan bertambah lagi. Jadi dari sejak dini atau pada usia dini berusahalah untuk melakukan aktifitas olahraga yang membantu pertumbuhan tubuh Anda.

Meninggikan badan dengan melakukan gerakan yoga, yang paling gampang.

Manfaat melakukan yoga untuk tubuh kita yaitu untuk memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kelenturan tulang dalam tubuh kita. Sehingga apabila Anda jarang berolahraga, maka tulang atau postur Anda ketika melakukan senam yoga maka merasakan tekanan. Tapi apabila Anda melakukan secara rutin, gerakan yoga akan sangat membantu Anda dalam proses tumbuh tinggi.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa gerakan yoga untuk meninggikan badan dari yang paling mudah hingga yang susah untuk dilakukan oleh Anda.

8 Gerakan yoga untuk meninggikan badan dengan cepat dan secara alami.

Gerakan Yoga Tadasana Pose - klikyoga




  1. Gerakan yoga Tadasana

    Ketika di dalam pose yoga ini, tubuh kita diharuskan untuk tegang dan lurus mengarah ke atas. Gerakan yoga Tadasana membuat tulang-tulang di tubuh kita bergerak dari merenggang dan menyempit. Pose yoga satu ini bermanfaat untuk meninggikan badan, dan juga memiliki manfaat yang bagus untuk perenggangan tubuh dan juga memperbaiki postur bentuk tubuh.

    yoga Namaskar Pose - Gerakan yoga untuk pemula

    yoga Namaskar Pose – Gerakan yoga untuk pemula

  2. Gerakan yoga Namaskar Pose.

    Untuk pose yoga ini sangat mudah dilakukan. Ambil posisi awal-awal berdiri dengan kedua kaki yang sejajar. Lalu tegakkan wajah Anda mengarah ke atas, rapatkan kedua telapak tangan berada di depan dada. Kemudian tarik napas secara perlahan sambil mengangkat tangan ke depan atas dan tekuk badan sedikit ke belakang. Rentangkan tangan, lalu hembuskan napas yang Anda tarik tadi sekaligus bungkukkan badan ke depan sehingga tangan dapat menyentuh lantai, lakukan secara perlahan-lahan dan jangan tergesa-gesa. Kemudian tarik napas kembali yang dalam-dalam, lalu arahkan kaki kanan ke belakang. Lalu posisikan badan dan kepala Anda menjadi tegak seperti pada posisi awal, dan pastikan untuk kaki sebelah kanan masih tetap di belakang.

  3. Gerakan yoga Bhujangasana Pose.

    Ambil posisi tidur tengkurap dengan ujung kaki menyentuh dengan lantai. Dan jaga kaki Anda untuk tidak saling berdekatan, lalu letakkan telapak tangan di lantai sejajar di samping badan dan bahu Anda. Lakukan perlahan-lahan dorongan dengan menggunakan tangan Anda ke arah belakang. Sehingga pada punggung merasakan tarikan ke atas, dan sebisa mungkin untuk kepala Anda ke mngarah ke atas tapi pandangan tetap kedepan.

  4. Gerakan yoga Trikonasana Pose.

    Berdiri dengan kedua kaki yang di renggangkan dan kedua tangan di rentangkan sejajar dengan bahu Anda. Masih dalam posisi tangan di rentangkan, ambilah posisi dimana tangan kanan menuju ke arah bawah kaki kanan, dan tangan kanan kiri lurus ke atas. Dalam keadaan posisi ini maka Anda akan merasakan tarikan, pada pinggul. Cobalah gerakan yoga ini dengan saling berganti posisi tangan.

  5. Gerakan yoga Natrajasana Pose.

    Ambil posisi tidur telentang di atas matras yoga Anda, dengan kedua tangan berada di samping badan. Lalu tekuk lutut dan arahkan kaki menuju pinggul atau sejajarkan paha atas dengan pinggul Anda. Dan arahkan kaki yang Anda angkat tadi, ke samping sehingga lutut menyentuh dengan lantai. Secara bersamaan lakukan juga pada kepala Anda, dengan mengarahkan kepala ke sisi berlawanan kaki Anda, sehingga Anda merasakan tarikan di bagian pinggul dan otot leher Anda.

  6. Gerakan yoga Sukhasana Pose.

    Gerakan satu ini sangat cocok untuk pemula. Manfaat gerakan yoga ini untuk membantu Anda mengatur sistem pernapasan, melatih pinggul, dan tulang belakang tubuh Anda. Ambil posisi duduk bersila di lantai, letakkan kedua tangan di atas paha dan usahakan untuk fokus pada pernapasan. Kemudian tekan lutut Anda mengenai lantai sambil diikuti dengan menarik napas. Dan hembuskan kembali napas Anda, lalu tarik napas lagi dengan mengangkat kedua tangan ke atas tepat di atas kepala Anda.

  7. Gerakan yoga Ardha Chakrasana Pose.

    Ambil posisi berdiri tegak dengan kedua kaki Anda. Lalu angkat kedua tangan ke atas dan tekuk badan Anda ke arah belakang. Posisi ini seperti saat sedang mau melakukan posisi kayang. Lakukan gerakan yoga ini secara perlahan, dengan merasakan tarikan terutama di bagian pinggul Anda.

  8. Gerakan yoga Veerbhadrasana Pose.

    Manfaat gerakan ini untuk mengencangkan otot bagian lengan, paha dan juga pundak Anda. Ambil posisi tegak berdiri, lalu rentangkan kedua kaki Anda, dan juga rentangkan kedua tangan di samping badan Anda. Lalu tekuk bada ke arah kiri atau kanan terlebih dahulu, dan pastikan beban berat badan bertumpu pada salah satu kaki Anda.

Leave a Reply

eight − eight =