6 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol

Bagi tubuh kolestrol adalah lemak yang terdapat di aliran darah dan merupakan sebagai zat yang berbahaya. Bagi beberapa orang saat ini, kolestrol dianggap memiliki fungsi sebagai penormalan dan pemeliharan tubuh. Dalam proses sintesis vitamin D dan hormon seperti progesteron, estrogen, dan testosteron ternayata kolestrol yang dibutuhkan.

Kolestrol kadang di angaap baik untuk tubuh, tetapi jika kelebihan kolestrol dalam tubuh dapat membahayakan sekali. Banyak kolestrol dalam aliran darah tubuh Anda akan dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan penyakit lainnya yang terkait dengan jantung. Penting sekali untuk menjalani gaya hidup sehat yang meliputi kebiasaan makan makanan, tidur teratur, dan olahraga untuk tetap menjaga kadar kolestrol Anda.

Kita ketahui kolestrol dihasilkan dari makanan yang kita makan setiap harinya. Karena itu, sangat penting untuk selalu memperhatikan makanan yang kita makan agar terhindar dari kolestrol jahat. Makanan yang menjadi sumber utamanya adalah makanan junk food, fast food, dan produk daging yang di goreng secara instan yang terdapat gudang lemak jahat. Dengan mengkonsumsi makanan di atas Anda akan menyebabkan kelesuan, perbuahan suasana hati sehingga menyebabkan obesitas.

Jika Anda sudah merasakan tingakat kolestrol saat ini tinggi. Perlu perubahan pola gaya hidup atau cara apapun untuk dapat membantu menurunkan kadar kolestrol pada tingkat yang stabil. Maka perlunya olahraga yang dapat membantu menjadi kestabilan kolestrol serta dapat selalu fokus pada masalah sehingga tidak mudah mengalami stres.

Yoga salah satu pendekatan alternatif untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh dan untuk pengobatan bukan menjadi bagian dari olahraga yoga. Maka itu untuk menurunkan kolestrol tinggi Anda simak di bawah ini gerakan yoga yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kolestrol.

6 gerakan yoga berikut ini yang dapat membantu Anda untuk mejaga agar kadar kolestrol tetap terkontrol.




6 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol

Gerakan Kapal Bhati Pranayama

Gerakan yoga pranayama memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh Anda. Dan sekaligus dapat menurunkan berat badan juga. Tidak hanya itu saja, gerakan yoga ini mampu merangsang organ-organ di perut untuk bekerja dengan baik serta meningkatkan fungsi pencernaan.

Gerakan Yoga Chakrasana

Merupakan pose gerakan yoga yang mampu membantu Anda meringankan sakit sembelit serta dapat merasakan sensasi pijatan pada organ-organ perut Anda. Diketahui juga fungsi dari gerakan yoga chakrasana ini dapat meningkatkan fungsi hati. Sehingga dapat membantu menyingkirkan kelebihan lemak dan kolestrol di dalam tubuh.

Gerakan Yoga Shalabhasana

Gerakan yoga satu ini bermanfaat untuk mengencangkan perut. Dan pose yoga ini dapat merangsang organ-organ perut dan sekaligus mengatasi masalah sembelit.

Gerakan Yoga Sarvangasana

Gerakan yoga ini juga sama dengan seperti gerakan di atas sebelumnya. Yoga srvangasana juga membantu merangsang organ-organ perut dan juga dapat memperbaiki saluran pencernaan dalam perut.

Gerakan Yoga Paschimottanasana

Nah untuk gerakan yoga satu ini cocok untuk Anda yang obesitas. Pose yoga paschimottanasana ini dapat merangsang hati dan ginjal Anda agar dapat bekerja lebih baik. Serta dapat meengurangi obesitas dan menghilangkan kelebihan lemak pada perut Anda. Dengan kata lain gerakan yoga ini bermanfaat untuk mengecilkan dan mengencangkan perut buncit.

Gerakan Yoga Ardha Matsyendrasana

Gerakan yoga ini untuk merangsang organ-organ perut dan juga dapat merangsang hati serta membantu dalam mengatasi gangguan pencernaan.

Leave a Reply

eighteen + nineteen =