5 Postur Gerakan Yoga Untuk Pemulihan Depresi

Mengalami banyak tekanan hidp hingga depresi dan banyak cara yang di lakukan untuk mengatasi hal itu. Yoga menjadi salah satu alternatif untuk dapat memulihkan depresi seseorang. Karena manfaat gerekan yoga dapat membuat seseorang yang mengalami depresi menjadi lebih tenang pikiran, dan keseimbangan tubuh di kembalikan. Seperti praktisi yoga katakan dalam bukunya Yoga untuk Semua Panduan Berlatih Yoga yang Lengkap dan Aman. Mengatakan, postur restoratif dapat menenangkan dan memulihkan kebugaran tubuh.

Terdapat beberapa gerakan yoga yang dapat membantu Anda untuk memulihkan depresi. 5 gerakan yoga ini dapat membantu menyeimbangkan tubuh dan jiwa ketika sedang mengalami depresi, lelah, dan lemah. Karena kondisi saat depresi atau stres akan menimbulkan penyakit seperti tekanan darah, sakit maag, sakit punggung, ketahanan tubuh melemah, dan masalah reproduksi berkurang.

Untuk itu perlunya olahraga yang dapat membantu Anda mengatasi masalah depresi dengan melakukan latihan yoga secara teratur. Simak berikut 5 Postur Gerakan Yoga Untuk Pemulihan Depresi.

5 Postur Gerakan Yoga Untuk Menghilangkan Depresi

Postur Anak

Duduk di atas tumit dengan kedua lutut kaki Anda dengan dibuka lebar dan kedua ibu jari kaki saling bersentuhan.




Letakkan dahi di atas matras dan julurkan lengan tangan Anda ke depan. Tahan posisi seperti ini dengan mata tertutup selama 3-5 menit.

Postur berbaring dengan lutut di dada

Gerakan postur ini untuk melepaskan ketegangan di punggung bawah dan juga dapat membantu Anda yang mengalami masalah dengan saraf pada punggung. Postur gerakan yoga ini bermanfaat juga untuk menstimulasi gerakan peristalsis yaitu membantu proses pembuangan, terutama bagi Anda yang mengalami masalah konstipasi.

Berbaringlah di atas alas yoga, tekuk kedua lutut kaki Anda dan peluk dada Anda. Rasakanlah punggung lepas ke arah lantai. Pertahankan posisi badan di gerakan ini selama beberapa menit.

Postur benang jarum

Postur ini bermanfaat untuk melepaskan ketegangan di sekitar punggung bawah dan sekaligus meregangkan otot piriformis yang berada di gluteal atau di sekitar bokong dan otot paha belakang bagian atas.

Berbaringlah di alas yoga dan rilekskan bahu dan tulang belikat Anda di lantai. Tekuk kedua lutut kaki dan letakkan pergelangan kaki kiri Anda sedikit di atas lutut sebelah kiri. Dan telapak kaki kiri berada di lantai. Angkat kaki kiri dan pegang paha kiri Anda dengan kedua tangan. Tarik napas yang dalam dan tarik kedua paha ke arah dada secara perlahan-lahan. Namun pastikan punggung bawah Anda menyentuh lantai dan tidak terangkat.

Postur kupu-kupu berbaring

Postur ini mengatasi masalah pencernaan dan sistem reproduksi. Dan gerakan yoga ini memungkinkan napas dalam menjadi teratur di karenakan terbukanya daerah dada.

Tekuk kedua lutut dan berbaringlah di atas alas baik itu selimut atau bantal. Pastikan seluruh punggung Anda merasa rileks dan tertopang dan juga pastikan kepa berada lebih tinggi dari tubuh Anda. Gunakanlah penutup mata. Tahan posisi yoga ini selama beberapa menit dan biarkan perut Anda rileks.

Postur berbbaring memutar badan

Berbaring di alas yoga, tarik napas pelan-pelan tarik lutut kanan ke arah dada dan biarkan kaki kiri tetap lurus di lanta. Pegang lutut kanan dengan tanagn sebalah kiri dan tarik kaki kanan ke kiri sambil buang napas pelan-pelan. Rentangkan lengan tangan kanan sejajar dengan bahu, dan arahkan kepala ke kanan dengan keadaan mata ditutup. Tahan badan pada posisi ini selama beberapa menit kemudian lakukan dengan berganti kaki.

No Comment

Leave a Reply

six − 2 =