5 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Efektif

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Efektif – Untuk menurunkan berat badan ternyata tidaklah harus mengeluarkan biaya yang begitu banyak dan melakukan olahraga yang terlalu menguras banyak tenaga sehingga tubuh terlalu capek. Yoga salah satu olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan dengan biaya yang tidak terlalu banyak dan juga gerakan yang terlalu rumit.

Dengan gerakan yoga banyak orang mengatakan dapat menurunkan berat badan secara efektif ketimbang melakukan kegiatan olahraga lainnya. Karena bahawa yoga dapat menurunkan tingkat kandungan hormon stres dan meningkatkan sensitifitas insulin dalm tubuh. Ada beberapa gerakan yoga yang dapat Anda coba di bawah ini yang tidak hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga dapat mengencangkan otot-otot tubuh Anda. Simak saja di bawah ini untuk 5 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Efektif bagi pemula terutama.

5 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Efektif

Gerakan Yoga Crescent

Gerakan yoga satu ini berguna untuk mengencangkan otot perut, pinggul serta paha. Salah satu gerakan yoga yang sangat cocok untuk pemula selain untuk menurunkan berat badan juga bisa sekalian mengencangkan otot perut, pinggul dan juga oto paha.

Untuk melakukan yoga Crescent ini. Berdirilah Anda dengan kedua kaki sejajar di atas matras. Majukan salah satu kaki ke depan di tekuk 90 derajat, ujung kaki menghadap kedepan dan tangan di samping angkat ke atas. Tariklah napas secara perlahan-lahan. Tahanlah gerakan ini, lalu kembali ke posisi semula lagi berdiri tegak dengan kaki yang sejajar lakukanlah pengulangan gerakan ini.




Gerakan Yoga Willow

Untuk mengencangkan perut bagian samping Anda gerakan yoga willow merupakan gerakan yang cocok. Gerakan ini hampir sama dengan yoga Crescent berdiri tegak dengan kaki dan mengangkat kedua tangan. Tapi yang membedakan tidak sama persis posisinya.

Berdiri tegak dengan kedua kaki sejajar Anda. Angkat tangan ke samping kepala. Kemudian salah satu kaki berjinjit pada ujung jari kaki. Bengkok kan tubuh ke samping dan letakkan telapak tangan di dada dan bernapaslah 2 kali perlahan. Pada tarikan napas yang ketiga angkat kedua tangan ke arah atas kepala Anda. Tarik napas lagi dan kembali ke posisi semula dengan badan tegak. Ulangi gerakan ini sebanyak 3-5 kali.

Gerakan Yoga Rocking Boat

Untuk mengencangkan perut dan bagian otot punggung cocok melakukan gerakan yoga ini.

Duduk di atas matras dengan lutut di tekuk  ke arah badan Anda. Kemudian tangan berada pada paha dengan posisi kaki dan tangan masih di tekuk. Condongkan arah badan Anda ke belakang kira-kira 45 derajat dan kemudian naikan kedua kaki secara lurus ke arah depan dengan pelan-pelan. Hembuskan napas kemudian angkat lagi kedua kaki ke atas secara perlahan, tubuh condongkan kedepan ke posisi semula. Ulangi gerakan yoga ini 3-5 kali.

Gerakan Yoga Hover

Gerakan yoga ini untuk mengencangkan otot bagian pundak dan tangan. Yoga Hover sama seperti posisi push up hanyak tidak melakukan gerakan naik turun saja.

Posisikan tubuh Anda seperti posisi gerakan push up. Tangan berada di bawah pundak yang sejajar. Hembuskan napas, turunkan dada Anda ke bawah. Dan tekuk siku Anda, kemudian lengan menempel pada tubuh Anda hingga terasa kencang pada otot perut. Tahan posisi ini dengan kondisi tidak terlalu menyentuh dengan lantai tubuh Anda.

Gerakan Yoga Chair

Gerakan yoga ini cocok untuk mengencangkan paha dan pantat. Gerakan yoga Chair ini terbilang simple sekali.

Berdiri dengan posisi sejajar pada kedua kaki Anda. Arahkan kaki kedepan, tangan letakkan berada di samping badan dan kemudian tarik napas lalu angkat tangan Anda di atas kepala. Pada posisi telapak tangan saling berhadapan. Kemudian hembuskan napas lalu lakukan posisi seolah duduk di atas kursi. Lakukanlah gerakan ini beberapa menit dan kemudian ulangi 3-5 kali.

Leave a Reply

nineteen + nineteen =