4 Gerakan Yoga Dasar Bagi Pemula Untuk Pria




Gerakan Yoga Dasar Bagi Pemula Untuk Pria – untuk seorang pria, olahraga yoga dapat menjadi salah satu jenis kegiatan olahraga yang cukup menantang. Tapi pada saat ini masih banyak orang terutama pria yang berpikir bahwa, pria seharusnya memilih kegiatan olahraga yang lebih keras dan menantang. Seperti olahraga sepakbola, basket, tinju, angkat beban dan lainnya.

Padahal Anda ketahui saat melakukan, gerakan yoga yang kelihatannya sederhana ternyata butuh usaha ekstra dan memerlukan tenaga yang ekstra juga dalam melakukannya. Bagi Anda terutama pria yang ingin melakukan olahraga senam yoga sebagai salah satu kegiatan aktivitas sehari-hari, maka cobalah awali dengan 4 pose dasar terutama untuk Anda pemula.

4 Gerakan Yoga Dasar Bagi Pemula Untuk Pria

4 Gerakan Yoga Dasar Bagi Pemula Untuk Pria

Child Yoga Pose

Bagi Anda yang sehari-hari bekerja di kantor, pasti pada posisi duduk yang salah dapat memicu timbulnya sakit nyeri punggung terutama bagian bawah. Rasa sakit yang timbul juga bisa dipicu apabila kursi yang digunakan untuk diduduki kurang memadai atau kurang nyaman di pantat.

Dengan melakukan pose yoga ini bisa meredakan sakit nyeri punggung bagian bawah Anda. Manfaat yang akan Anda rasakan setelah melakukannya, Anda akan merasa lebih nyaman terutama untuk bagian punggung. Dikarenakan Child pose tidak hanya melakukan dengan mengangkat lutut, tapi juga tulang belakang sehingga memabntu untuk meredakan rasa sakit pada punggung bawah.

High Lunge Pose Yoga

Untuk Anda yang suka dengan kegiatan jogging atau marathon, gerakan yoga high lunge sangat baik untuk Anda coba loh. Pose senam yoga ini dapat membangkitkan kekuatan pada otot-otot kaki dan fleksibelitasnya. Tidak hanya sebatas itu, pada otot batang tubuh Anda juga akan turut meningkat dari segi kekuatan dan keseimbangannya. Manfaat lain melakukan pose high lunge ini yaitu untuk merenggangkan otot-otot di bagian kaki dan jari-jarinya.




Cresent Yoga Pose

Gerakan untuk pemula ini hampir mirip dengan High Lunge. Hanya saja menuntut kekuatan terutama pada bagian kaki, dan menjaga keseimbangan tubuh agar menghasilkan manfaat yang bagus untuk tubuh. Melakukan gerakan senam yoga ini mampu melenturkan sekaligus menguatkan bagian otot pinggul dan pada bagian kaki depan.

Yogic Squat Yoga Pose

Tanpa kita sadari, sebelum kloset duduk menjadi terkenal. Kita juga selalu melakukan pose yoga ini, pada saat buang air. Di india posisi ini dilakukan ketika berbicara satu dengan lainnya. Dimana ketimbang mereka milih posisi duduk atau berdiri untuk saling berbicara dengan lainnya.

Namung seiring berkembangnya zaman, pose ini tidak lagi banyak di gunakan lagi. Padahal manfaat senam yoga yogic squat ini dapat membantu Anda terutama yaitu, untuk mengatasi masalah sembelit atau konstipasi. Dan juga mampu merehabilitasi kelenturan kaki dan lutut Anda. Melakukan gerakan yoga ini tidak perlu harus pergi ke tempat pelatihan kebugaran, karena dapat Anda lakukan di rumah saja. Bagi pemula bisa di coba selama 10 menitan setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan setelah melakukan secara rutin, siap-siaplah untuk Anda mendapatkan tubuh yang lebih fleksibel dan kuat dibandingkan sebelumnya.

  • Add Your Comment